Kumpulan Ucapan Idul Adha 2022 yang Menyentuh Hati, Cocok Dibagikan di Media Sosial

Ilustrasi: Idul Adha. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Ilustrasi: Idul Adha. (KalderaNews.com/repro:y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1443 H jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022.

Namun, Muhammadiyah memutuskan Idul Adha jatuh pada Sabtu, 9 Juni 2022.

So, meskipun berbeda waktu, tentu tak menyurutkan kita untuk turut merayakan Hari Raya Idul Adha tahun ini.

BACA JUGA:

Untuk mempersiapkan perayaan Idul Adha, inilah 25 inspirasi ucapan yang bisa kamu bagikan melalui media sosial:

  1. Selamat hari raya Idul Adha 1443 H. Semoga hari raya kurban ini, iman dan kemurnian berlimpah pada hidup kamu serta penuh dengan sukacita dan kesehatan yang baik.
  2. Idul Adha adalah momentum mengasah kepekaan sosial menjadi sumber inspirasi menjaga kebersamaan bagi keluarga dan masyarakat secara hikmah. Selamat merayakan Idul Adha 2022.
  3. Sebelum gema takbir berakhir, izinkan saya untuk memohon maaf jika memiliki salah. Selamat hari raya Idul Adha. Semoga kita diberikan berkah dan kesehatan terus. Amin.
  4. Gema takbir telah dikumandangkan, sinyal Idul Adha sudah datang. Ampunan serta barokah mudah-mudahan kita peroleh. Selamat hari raya Idul Adha 2022.
  5. Kala takbir berkumandang, ayam dan bebek lari ke kandang. Sapi dan kambing menjadi kurban, babi hanya tersenyum malu karena belum masuk Islam. Selamat hari raya Idul Adha 1443 H.
  6. Menyambung tali kasih, merajut benang cinta, beralas ikhlas, beratap doa. Semasa hidup bersimbah khilaf dan dosa, berharap dibasuh maaf. Selamat Idul Adha 2022.
  7. Sebelum matahari tenggelam. Untaian doa aku panjatkan kepada Allah SWT untukmu dan untukku di hari raya ini. Semoga kita selalu dalam lindungan-Nya. Selamat hari raya Idul Adha 2022.
  8. Kurban adalah pertanda cinta. Cinta kepada Allah dan sesama. Selamat hari raya Idul Adha 2022.
  9. Semoga hari-harimu kelak dipenuhi kelezatan, selezat daging kurban. Imanmu diberikan keteguhan, seteguh Ismail. Serta hidupmu dipenuhi tuntunan seperti Ibrahim sang kekasih Tuhan. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  10. Hari raya tiba. Saatnya kita bersuka cita menyambut Idul Adha. Rayakan bersama keluarga dengan penuh kehangatan. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  11. Ketika tangan tak mampu berjabat, kaki tak dapat melangkah, hanya hati yang mampu berbisik. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  12. Selamat hari raya Idul Adha 1443 Hijriah. Semoga semangat berkurban kita, memperkuat keimanan dan rasa kemanusiaan kita.
  13. Air wudu basahi wajah. Tunaikan salat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha 1443 H. Semoga sambut bahagia berlimpah.
  14. Kala mawar berseri di pagi hari. Kemilau pancaran putih menyapa nurani. Pesan ini ku kirim kiranya sebagai pengganti diri. Ucapan selamat kini sungguh datang dari hati. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  15. Hidup adalah sebuah pencarian. Labuhkan pencarian hidupmu hanya pada Yang Maha Kekal, meski penuh pengorbanan. Layaknya pencarian dan pengorbanan Nabi Ibrahim AS yang hanif. Selamat hari raya Idul Adha.
  16. Naik unta pergi berhaji, berbekal iman dan ketakwaan, Idul Adha saat berbagi, lambang ukhuwah dan persaudaraan.
  17. Ya Allah, jadikanlah tiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu, jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.
  18. Tidak ada yang lebih penting dari rasa syukur. Tidak ada yang lebih indah dari kata takbir yang menggema di seluruh rumah Allah SWT. Semoga dengan datangnya Idul Adha semakin mempererat rasa persaudaraan. Rasa kemanusiaan terutama kepedulian kepada sesama. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  19. Di hari Idul Adha tibalah waktunya merayakan semangat kita dalam berkurban. Untai harapan untuk ampunan serta keteguhan dalam beriman. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  20. Ke Bekasi kita jalan-jalan, berangkatnya naik sepeda. Mari Kita melaksanakan kurban, untuk hari raya Idul Adha. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  21. Tadhiyah.. Adalah inti dari Idul Adha. Di mana sabar dan takwa adalah buahnya. Semoga setiap kurban yang kita persembahkan dalam dakwah. Met Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  22. Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan. Maka tebarlah kebaikan di hari Idul Adha yang mulia ini. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  23. Semua begitu berarti dan bermakna, semuanya berwarna dan begitu indah, kali ini aku ingin mengucapkan selamat hari raya Idul Adha untukmu orang terkasihku semoga kita tidak pernah lelah berbagi kebaikan. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  24. Berbagi itu Memberi. Memberi adalah menanam. Setiap yang kita tanam akan berbuah lebih banyak. Itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. Dengan semangat berkurban. Kita tingkatkan iman dan taqwa pada Allah SWT. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.
  25. Awali hari kurbanmu dengan penuh senyuman dan kebahagiaan layaknya mereka yang begitu bahagia menerima pemberian darimu. Semoga kurbanmu berkah, amin. Selamat merayakan Idul Adha 2022/1443 Hijriyah.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*