Dear Calon Maba, Inilah Tip Menjadi Sarjana Berkualitas

Ilustrasi: Wisuda setelah perjuangan menyusun skripsi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menjadi mahasiswa dan masuk ke lingkungan kampus merupakan sebuah tonggak penting untuk kelak masuk ke dunia kerja. Lulus tepat waktu dan menjadi sarjana berkualitas adalah idaman semua mahasiswa, dan idealnya langsung bisa diterima bekerja.

Sayangya, banyak orang yang tidak tahu bagaimana caranya lulus kuliah dengan cepat dan menjadi sarjana berkulitas. Bila kamu adalah calon mahasiswa baru, simak hingga selesai tulisan ini. inilah cara menjadi sarjana berkuliatas.

BACA JUGA:

Memiliki prestasi akademik baik

Indeks prestasi adalah salah satu bukti pencapaian seorang sarjana berkualitas selama kuliah. Prestasi akademik akan diperhitungkan oleh perusahaan pencari kerja. Selian itu, indeks prestasi yang baik sangat bermanfaat bila seorang sarjana ingin mencari beasiswa pascasarjana.

Membangun jaringan yang luas

Tugas utama mahasiswa adalah belajara. Namun, jangan lupa untuk membangun jejaring yang luas. Aktif di organisasi, mengikuti berbagai kompetisi tingkat mahasiswa atau mengikuti program magang bisa menjadi jalan dalam memperluas jejaring. Manfaat jejaring luas ini akan dirasakan saat memasuki dunia profesional.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*