Cabe Rawit Surabaya! Lavinia Jesslyn Prayogo, Kecil-kecil Jago Matematika

Siswi SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya, Lavinia Jesslyn Prayogo
Siswi SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya, Lavinia Jesslyn Prayogo (KalderaNews/Dok. Pribadi)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswi kelas 5 SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya berusia 9 tahun ini kecil-kecil cabe rawit. Ia jago Matematika. Hingga Juli 2022 saja bocah yang bercita-cita menjadi scientist (ilmuwan) ini sudah menjuarai dan menggondol sebanyak 125 medali dan piala dari berbagai kompetisi dan perlombaan tingkat nasional maupun internasional.

Lavin, panggilan akrab untuk Lavinia Jesslyn Prayogo, memang punya passion paling gede di mata pelajaran Matematika. Meski masih kecil, logika angkanya sangat kuat.

Kendati belum tahu rumus matematikanya, ia dengan logika berpikirnya sudah bisa menjawab soal saat mengikuti suatu perlombaan. Padahal dalam lomba atau kompetisi itu kadang materinya belum didapatkan, belum belajar di sekolah dan belum diajarkan oleh orang tuanya, ternyata ia bisa mengerjakannya dengan tepat.

BACA JUGA:

Apa mau dikata, Lavin yang punya hobi bermain dengan anjing kesayangannya yang bernama Lucky ini memang sudah sejak kecil menonjol di Matematika. Dari sejak kecil, logikanya dalam bidang apa pun tajam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*