Cabe Rawit Surabaya! Lavinia Jesslyn Prayogo, Kecil-kecil Jago Matematika

Sharing for Empowerment

Kalau untuk lomba matematikanya sendiri, aku Maria, baru dimulai saat kelas 1 SD. Teristimewa saat sebelum pandemi, Lavin sudah diikutkan lomba dan menjadi pemenang. Sejak meraih bronze medal dari kompetisi Matematika di PTC Mall Surabaya pada 2019 itulah Lavin memiliki motivasi dan keinginan besar untuk mengoleksi banyak medali.

Siswi SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya, Lavinia Jesslyn Prayogo
Siswi SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya, Lavinia Jesslyn Prayogo bersama Kepala Sekolah SD Santo Carolus Tarakanita Surabaya, Anastasia Sulastri, S.Pd.SD (KalderaNews/Dok. Pribadi)

Hasil tak mengkhianati proses. Keinginan dan motivasinya yang kuat membuahkan hasil. Hingga saat ini, ia sudah mengoleksi sebanyak 125 medali dan piala dari berbagai kompetisi dan perlombaan baik itu tingkat nasional maupun internasional. Dari berbagai medali dan piala yang disabetnya, mayoritas dari kompetisi atau perlombaan Matematika.

Lantas bagaimana ia tahu ada banyak kompetisi? Ternyata, ia didampingi kedua orang tuanya aktif googling dan hunting informasi di sosial media.

Saat ditanya kompetisi yang paling berkesan, ia pun mengaku senang saat mengikuti American Mathematics Competition 8 pada 2020. Di kompetisi yang diikuti peserta semua level SD (tidak per kelas) dari berbagai negara ini ia sukses menyabet juara 1.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*