Cabe Rawit Surabaya! Lavinia Jesslyn Prayogo, Kecil-kecil Jago Matematika

Sharing for Empowerment

Anak kecil pada umumnya kadang kalau dibohongi percaya begitu saja, tapi tidak demikian dengan Lavin. Ia justru balik mempertanyakannya. Uniknya, pertanyaan balik yang dilontarkan itu justru sudah kayak orang dewasa dan bukan kayak anak-anak seusianya. Kerangka berpikirnya benar-benar tajam.

Bakat Matematika Sejak TK

Saat TK ada calistung (membaca, menulis dan berhitung) dasar. Orang tuanya yang intensif memberikan pendampingan di golden age ini menyadari kalau putri semata wayangnya ini memang menonjol dalam kemampuan Matematika. Orang tuanya heran, kok Lavin ini cepet sekali cara belajar angka dibanding hafalan-hafalan yang lainnya. Seiring dengan bergulirnya waktu, hal senada diungkapkan oleh para gurunya di sekolah.

“Saat TK belum saya ikutkan lomba-lomba yang akademis. TK masih having fun dan masih ke pembentukan kepercayaan diri. Anaknya pemalu (introvert). Lavin saya ikutkan lomba saat TK supaya anaknya makin pede saja dan saya yakin dia bisa,” terang Maria I. Natalia saat berbincang dengan KalderaNews.

Ia mengakui putrinya memang agak perfeksionis dan introvert. Makanya, ia berupaya keras agar putrinya lebih ekstrovert, percaya diri dan easy going.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*