Pemerintah Gelontorkan Dana Abadi Perguruan Tinggi, Waspada Korupsi Jangan Salah Tujuan

Dana pendidikan, biaya sekolah, uang SPP, rencana dana pendidikan
Meskipun pandemi, biaya pendidikan anak tetap harus direncanakan dengan cermat. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebagai upaya meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia, pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkolaborasi dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) telah meluncurkan Dana Abadi Perguruan Tinggi.

Direktur Kelembagaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Lukman mengatakan sebagai tahap awal dana abadi ini diberikan kepada Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) secara bertahap untuk meningkatkan fasilitas pengajaran maupun penelitian hingga menjadi perguruan tinggi kelas dunia.

“Kami menyiapkan Dana Abadi Perguruan Tinggi ini dengan harapan semua pendanaan ini bisa terfokus untuk kegiatan fasilitasi agar perguruan tinggi bisa menjadi perguruan tinggi kelas dunia,” ujar Lukman dalam Webinar Silaturahmi Merdeka Belajar dengan topik “Wujudkan Pendidikan Tinggi Kelas Dunia Melalui Dana Abadi Perguruan Tinggi” pada Kamis pekan ini, 28 Juli 2022.

BACA JUGA:

Diketahui, meski Indonesia memiliki 4.500 perguruan tinggi, namun hanya 20 perguruan tinggi yang masuk di pemeringkatan dunia setiap tahunnya. Bahkan, dari 20 perguruan tinggi tersebut, hanya lima saja yang mampu masuk dalam 500 perguruan tinggi terbaik dunia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*