Inilah Siswa MAN IC Serpong Peraih Nilai Sempurna Kimia di UTBK 2022

Muhammad Ilyas Adi Nugroho, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong bersama orangtuanya. (Dok.Kemenag)
Muhammad Ilyas Adi Nugroho, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong bersama orangtuanya. (Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Muhammad Ilyas Adi Nugroho, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Serpong meraih nilai sempurna 1000 pada sub tes Kimia dalam UTBK 2022.

MAN IC Serpong juga ditetapkan sebagai sekolah dengan raihan nilai rerata UTBK 2022 terbaik se-Indonesia.

Nilai sub tes UTBK yang diraih Ilyas Adi Nugroho adalah sebagai berikut: Penalaran Umum (PU): 737.92; Pemahaman Bacaan dan Menulis (PBM): 746.02; Pengetahuan dan Pemahamam Umum (PPU): 715.91. Pengetahuan Kuantitatif (PK): 633.90; Matematika: 492.55; Fisika: 561.83; Biologi: 632.26; Bahasa Inggris: 848.31; dan Kimia: 1.000.

BACA JUGA:

Putra pasangan Moh. Sihabudin dan Agustin Widyaningsih ini tak menyangka akan mendapatkan nilai sempurna pada subtes Kimia.

“Untuk nilai tersebut saya tidak menyangka bisa mendapatkan nilai 1000, karena ada beberapa soal yang saya rasa cukup sulit untuk menjawabnya, yakni tentang biokimia dan laju reaksi. Namun, saya tetap kerjakan semaksimal mungkin,” kata Ilyas.

Ilyas mempersiapkan UTBK tahun ini dengan melakukan review materi lewat video-video pembelajaran di Youtube. Ia juga latihan mengerjakan soal, dibarengi diskusi dengan teman, kakak kelas, dan guru, bahkan di luar jam pelajaran.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*