Alumni Erasmus Gaungkan Ekonomi Digital untuk UMKM di Erasmus Days 2022

Narasumber talk show Erasmus Days 2022 di Jakarta, Sabtu 15 Oktober 2022
Narasumber talk show Erasmus Days 2022 di Jakarta, Sabtu 15 Oktober 2022 (KalderaNews/Erasmus)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Alumni beasiswa Erasmus dari Indonesia berbagi inspirasi di acara talk show Erasmus Days 2022 di Jakarta, Sabtu 15 Oktober 2022. Mereka menceritakan pengalaman menempuh pendidikan dan tinggal di Eropa, wawasan seputar karier serta berdiskusi tentang bagaimana menciptakan dampak positif melalui kewirausahaan.

Sekitar 200 orang mengikuti kegiatan Erasmus Days dengan tajuk ‘Menciptakan Dampak Sosial dan Lingkungan melalui Kewirausahaan’ yang berlansung di daring dan luring.

Robert Budianto, alumni Erasmus Mundus untuk program Renewable Energy, berbagi pengalamannya mendirikan Java Fresh, memberdayakan 3.000 petani Indonesia untuk mengekspor komoditasnya ke 20 negara dengan harga yang wajar.

BACA JUGA:

Kurnia Rosyada, alumni Erasmus Mundus untuk program Global Innovation Management yang juga merupakan Senior Vice President di Bukalapak, mengungkap bagaimana pihaknya membekali para pelaku UMKM dengan kemampuan digital untuk meningkatkan penjualan pada masa pandemi.

Kewirausahaan adalah tulang punggung perekonomian, baik di Indonesia maupun di Eropa. Usaha Mikro, Kecil dan menengah (UMKM) berkontribusi pada lebih dari 98% usaha di Uni Eropa dan Indonesia, menawarkan solusi positif pada tantangan perubahan iklim dan kohesi sosial.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*