Dari Good Corporate Governance Hingga Good Corporate Citizen

Sharing for Empowerment

“Saya berharap daerah bisa menjadi tuan untuk daerahnya di Indonesia,” pungkasnya dengan mengingatkan pentingnya mengedepankan Good Corporate Governance (GCG).

“Saya ingin mendorong pemerintah dan warga daerah untuk memanfaatkan potensi sumber daya alam untuk menggairahkan ekonomi daerah dengan cara mendirikan perusahaan daerah sehingga menopang ekonomi daerah menuju kesejahteraan rakyat. Pemerintah daerah dapat mendukung iklim investasi yang berdampak pada membaiknya kinerja keuangan perusahaan daerah demi mendukung pembangunan daerah,” ujar Denny Tewu.

Sementara itu, Prof. Roy H.M Sembel menambahkan untuk masuk bursa, sebuah perusahaan daerah harus mempersiapkan diri. Karena, keuntungan dengan masuk bursa, perusahaan bisa mendapat dana dengan mudah,” tukas Guru Besar Ekonomi Keuangan Dalam dan Luar Negeri tersebut.

Prof Roy Sembel juga menyinggung manfaat dan konsekuensi IPO. Mengutip pandangan Prof. Ram Charan bahwa banyak yang berubah tapi ada hal tidak bisa dilupakan. Kemudian belajar dari Warren Buffet’s yang berpandangan untuk berhasil berinvestasi di perusahaan yang hebat maka kriterianya GCG harus bagus.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*