Dari Good Corporate Governance Hingga Good Corporate Citizen

Sharing for Empowerment

Yang tak kalah penting, kata Roy Sembel, setiap perusahaan harus memanfaatkan teknologi dan mengubah pola pikir. Menurutnya, lanjutan dari Good Corporate Governance menjadi Good Corporate Citizen nantinya.

Diketahui, salah satu implementasi tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility/CSR) adalah melalui corporate citizenship.

Corporate Citizenship merupakan suatu cara pandang perusahaan dalam bersikap dan berperilaku ketika berhadapan dengan pihak lain, misalnya pelanggan, pemasok, masyarakat, pemerintah dan pemangku kepentingan (stakeholder) lainnya. Tujuan Good Corporate Citizenship (GCC) adalah sebagai salah satu cara untuk memperbaiki reputasi perusahaan, meningkatkan keunggulan kompetitif serta membantu memperbaiki kualitas hidup manusia.

Corporate Citizenship juga terkait dengan masalah pembangunan masyarakat, perlindungan dan pelestarian lingkungan. Selain itu, GCC bertujuan memberikan akses dalam pemberdayaan masyarakat dan terkait langsung dengan proses usaha perusahaan maupun upaya memajukan dunia pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*