50.000 Guru Penggerak Siap Jadi Kepala Sekolah dan Pengawas, Nadiem Desak Kadis

Ilustrasi: Program Guru Penggerak. (Ist.)
Program Guru Penggerak. (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim menjelaskan bahwa tema “Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar” yang diusung Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2022 terinspirasi dari semangat para guru.

Dengan Merdeka Belajar, para guru di Indonesia sekarang semakin tergerak untuk menghadirkan inovasi dalam pembelajaran dan membawa perubahan di lingkungan sekolahnya.

“Gerakan Merdeka Belajar yang sudah kita upayakan bersama selama tiga tahun terakhir harus menjadi lebih besar lagi, harus bisa dirasakan manfaatnya oleh semua murid, semua guru, semua sekolah di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:

Keberanian kita untuk berinovasi harus semakin ditingkatkan lagi sebagai bekal kita melompat ke masa depan,” tutur Nadiem di Puncak Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2022 di JI EXPO Kemayoran, Jakarta, Sabtu. 26 November 2022.

Lebih lanjut, Mendikbudristek menyampaikan bahwa sistem pendidikan Indonesia sedang memasuki babak baru. Saat ini, Kurikulum Merdeka memberikan keleluasaan jauh lebih besar di mana para guru bisa mengembangkan projek-projek kreatif yang membuat pembelajaran menjadi lebih menyenangkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*