Orang Tua Siswa SD Tarakanita 5 Happy Liat Karya Putra-putrinya Dipajang

Sharing for Empowerment

P5 ini merupakan pembelajaran dengan menggunakan pendekatan projek dan P5 ini memiliki alokasi waktu tersendiri, sehingga satuan pendidikan dapat leluasa mengolah kegiatan P5 ini dengan memilih tema secara bebas pula.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Tarakanita dengan tertib dan semangat. Selanjutnya, penampilan dari anak-anak kelas 1 dan 4, kreasi lagu selama proses kegiatan P5. Kegiatan kelas 1 dan 4 diselingi hiburan dari para guru yang memiliki talenta dalam bernyanyi.

Tak lupa, anak-anak kelas 1 dan 4 juga presentasi hasil P5 menggunakan bahasa Inggris. Mereka tampak berani dan percaya diri. Meski masih duduk di Sekolah Dasar namun, mereka mampu presentasi dengan baik. Bahasa Inggrisnya pun bagus.

Peserta didik SD Tarakanita 5 Jakarta tampil di panggung acara
Peserta didik SD Tarakanita 5 Jakarta tampil di panggung acara (KalderaNews/Dok. Tarakanita)

Pameran hasil karya P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) sesuai tema yang dipilih yaitu Gaya Hidup Berkelanjutan dan topik Sampahku Tanggungjawabku, telah mengajak siswa untuk perhatian dengan lingkungannya terutama tentang sampah yang mereka hasilkan dan juga sampah yang ada di sekolah maupun di rumah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*