Kemiskinan Bukan Penghalang untuk Berprestasi dan Meraih Cita-cita

Kartu-Indonesia-Pintar-KIP-Kuliah
Kartu Indonesia Pintar (KIP )Kuliah. (Kalderanews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Nawan, sebagai mahasiswa kurang mampu secara ekonomi dari UIN Saifuddin Zuhri Purwokerto merasakan betul manfaat dari program KIP Kuliah.

“Ini luar biasa terutama bagi anak-anak di desa yang saat ini hanya beberapa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi karena faktor ekonomi,” tegasnya.

Ia ingin manfaat dari KIP Kuliah bisa dirasakan juga oleh siswa lain yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

BACA JUGA:

“Saya berprinsip bahwa kita penerima manfaat wajib menebarkan kebermanfaatan program ini, apalagi di tengah bahkan di sekitar kita yang belum terlalu melek akan pendidikan,” ucapnya.

Senada diungkapkan Miftahu Jami Nakdan dari UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten. Ia menuturkan keinginannya agar ia lebih bermanfaat untuk orang lain.

“Saya ingin menyebarkan informasi dan pemahaman mengenai KIP Kuliah Merdeka agar informasi dan pemahaman mengenai KIP Kuliah tidak hanya sampai saya saja tapi juga kepada siswa, orang tua, dan masyarakat luas. Saya juga ingin mendorong siswa untuk melanjutkan pendidikan ke tahap yang lebih tinggi dan merubah stigma siswa yang tidak ingin melanjutkan pendidikan ke tahap yang lebih tinggi dengan alasan ekonomi,” ucapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*