Sambangi Mahasiswa yang Sedang KKN, Rektor UMBY Terjun Langsung Pererat Tali Silaturahmi dengan Masyarakat

Mahasiswa Kelompok 41 dan 42 KKN-PPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan sosialisasi pemanfaatan tanaman liar di sekitar rumah menjadi minuman herbal untuk masyarakat Dusun Semuluh Kidul dan Dusun Jragum, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul
Mahasiswa Kelompok 41 dan 42 KKN-PPM Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY) melakukan sosialisasi pemanfaatan tanaman liar di sekitar rumah menjadi minuman herbal untuk masyarakat Dusun Semuluh Kidul dan Dusun Jragum, Desa Ngeposari, Kecamatan Semanu, Gunung Kidul (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

GUNUNG KIDUL, KalderaNews.com – Rektor Universitas Mercu Buana Yogyakarta (UMBY), Dr. Agus Slamet, S.T., M.P. menyambangi para mahasiswa yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Dusun Karangtengah, Desa Dadapayu, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul pada Kamis, 2 Februari 2023.

Kunjungan Rektor beserta jajaran pimpinan UMBY ini disambut hangat oleh mahasiswa KKN kelompok 12 dan perangkat dusun di Balai Dusun Karangtengah.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring kegiatan KKN mahasiswa sekaligus pemberian dana bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada para mahasiswa untuk membantu kegiatan KKN yang akan berlangsung hingga 20 Februari 2023.

BACA JUGA:

Disamping itu, tentunya untuk menyambung tali silaturahmi dengan pihak perangkat desa Dusun Karangtengah Desa Dadapayu, Kapanewon Semanu, Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan diisi dengan mendatangi salah satu ikon UMKM populer Dusun Karangtengah, Desa Dadapayu yaitu Puli Tempe Pak Sailan. Pimpinan UMBY dan tim melakukan kunjungan untuk melihat produksi Puli Tempe Pak Sailan secara langsung dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di UMKM tersebut.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*