Inovasi Minuman Berbahan Batang Pisang Antarkan 3 Mahasiswa UEU Jakarta Raih Beasiswa ke AS

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Sebagai hadiah, tiga mahasiswa yang menjadi tim UEU mendapatkan beasiswa untuk belajar di Arizona State University musim panas ini.

Dikutip dari situs Arizona State University,
Tim Esa Unggul menciptakan “PePiPow”, minuman teh sehat yang terbuat dari batang pisang yang dipasarkan ke konsumen di usia 20-an.

Produk tersebut bertujuan untuk mengurangi limbah makanan dan meningkatkan kondisi ekonomi petani pisang.

Gagasan tersebut dipresentasikan pada hari terakhir kompetisi di depan panel juri ahli, termasuk presiden Cintana Education, Rick Shangraw,  seorang pemodal ventura India.

Sebelumnya para mahasiswa peserta kompetisi menghadiri empat sesi kelas master industri tentang kewirausahaan, memperoleh pengalaman langsung di pusat inovasi industri lokal dan menjelajahi situs sejarah lokal, termasuk Taj Mahal di Agra.

Kompetisi tersebut melibatkan mahasiswa yang saat ini terdaftar di universitas yang bermitra dengan Arizona State University dan Cintana Education.

Di antaranya berasal dari
Universitas Mapúa di Filipina, Universitas NorthCap di India dan Universitas Donja Gorica di Montenegro. Selain tim Esa Unggul, Lorenzo Rosania dari Universidad Internacional del Ecuador dinobatkan sebagai pemenang Young Achiever Award untuk presenter luar biasa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*