Berminat Magang di Salah Satu NGO Top Dunia? Buruan Daftar, Masih Ada Kesempatan 7 Hari Lagi

Salah satu anggota Oxfam, Mivan Mahmood yang sedang mengawasi pendistribusian sejumlah barang bersama dengan tim Country Humanitarian di Irak. (via oxfam.org credit: Tegid Cartwright/Oxfam)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Masih ada kesempatan 7 hari lagi sebelum pendaftaran Oxfam Young Leaders Fellowship 2023 ditutup. Oxfam Young Leaders Fellowship adalah program yang diselenggarakan oleh Oxfam International dengan Asia Center untuk para lulusan pascasarjana.

Program ini bertujuan untuk memperkuat kapasitas kaum muda yang nantinya diharapkan bisa membuat perubahan sosial di masyarakat. Bentuk dari program ini adalah pelatihan serta bimbingan yang dilakukan secara langsung. Kandidat yang terpilih akan menerima sejumlah beasiswa tetap setiap tiga bulan serta beberapa manfaat lainnya.

Mengutip dari laman resmi Oxfam Indonesia, Diketahui Oxfam adalah konfederasi internasional terdiri dari duapuluh organisasi yang bekerja bersama di lebih dari 90 negara sebagai bagian dari sebuah gerakan global untuk perubahan, membangun masa depan yang bebas dari ketidakadilan akibat kemiskinan.

BACA JUGA:

Berikut ketentuan untuk dapat mendaftar Oxfam Young Leaders Fellowship 2023:

  • Berusia maksimal 27 tahun
  • Merupakan warga negara dari salah satu negara-negara berikut: India, Bangladesh, Kamboja, China, Hong Kong, Indonesia, Laos, Myanmar, Nepal, Pakistan, Filipina, Thailand, Timor-Leste, serta Vietnam
  • Merupakan lulusan pascasarjana
  • Berbakat serta memiliki jiwa kepemimpinan
  • Memiliki kemampuan untuk merancang dan mengimplementasikan hasil kerja secara mandiri
  • Memiliki ketertarikan untuk bekerja pada isu-isu terkait ketimpangan ekonomi, keadilan iklim (climate justice), hak-hak gender, data justice, hak-hak digital, serta dalam memperkuat hak-hak ruang warga sipil.

Catatan:

  • Wanita dan orang-orang dari berbagai latar belakang sangat didorong untuk mendaftar.
  • Kandidat dengan gelar sarjana profesional dan memiliki pengalaman bekerja dengan organisasi sipil dan ruang sipil juga akan dipertimbangkan.
  • Kemampuan bahasa Inggris diutamakan bagi para kandidat untuk dapat terlibat pada semua aspek platform digital dan sumber daya yang dimiliki Oxfam.

Bagi kandidat yang terpilih akan mendapatkan beberapa manfaat yaitu:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*