Siswa Indonesia Raih Medali Emas di International Economics Olympiad (IEO) 2023

Tim Olimpiade Ekonomi wakil Indonesia. (Dok.Puspresnas)
Tim Olimpiade Ekonomi wakil Indonesia. (Dok.Puspresnas)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa Indonesia raih medali emas di ajang International Economics Olympiad (IEO) 2023 yang digelar di Volos, Yunani.

Olimpiade ekonomi ini diikuti oleh tim dari 50 negara dan diadakan secara luring pada 24 Juli sampai 2 Agustus 2023.

BACA JUGA:

Kelima siswa Indonesia raih medali di IEO 2023 adalah:

  1. Himyar Arsenio Kamaka dari SMAN 8 Jakarta, meraih medali emas dan dinobatkan sebagai honorary mention dalam bidang Financial Game Literacy.
  2. Muhammad Amadeus Ihsan dari SMA Kharisma Bangsa Kota Tangerang Selatan, meraih medali emas dan dinobatkan sebagai honorary mention dalam bidang Economics.
  3. Reyhan Muhammad Hatta dari SMA Cikal Amri Jakarta, meraih medali emas dan dinobatkan sebagai honorary mention dalam Financial Game Literacy.
  4. Naufal Wiwit Putra dari MAN 2 Kota Malang, meraih medali perak.
  5. William Philip Karnadi dari SMAS Kristen 3 Penabur Jakarta, meraih medali perak.

IEO adalah kompetisi tahunan bagi siswa sekolah menengah di bidang ekonomi yang dirancang untuk menggugah keterampilan pemecahan masalah yang kreatif di bidang ekonomi, bisnis, dan keuangan.

Di ajang IEO, para peserta menghadapi serangkaian tahapan tes berupa soal-soal pilihan berganda ekonomi, soal-soal esai ekonomi yang bersifat kuantitatif, Financial Literacy, dan Business Case.

Tim Pembina turut mendampingi para siswa Indonesia di ajang IEO yaitu Dr. Dwi Wulandari, S.E, M.M, CFP dari Universitas Negeri Malang (UMM) dan Taufikur Rahman, S.E., M.B.A., Ak., CA. dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*