Kemenaker: Lulusan Perguruan Tinggi Dominasi Pekerjaan di Perkotaan

Sharing for Empowerment

Gen Z jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, itu jauh sekali perbedaannya. Mereka memiliki kemampuan digital knowledge dan bahasa asing yang luar biasa, tapi mereka tidak loyal.

“Makanya konsep yang kita usung dalam ketenagakerjaan adalah paid based on hours. Ini yang sebenarnya mencoba diberikan oleh UU Ketenagakerjaan. Jadi, bukan melemahkan, tapi justru mengantisipasi ke depannya, bahwa nantinya pekerja tidak lagi dibayar sesuai upah bulanan, melainkan per jam,” jelas Anwar.

Penyesuaian sistem tersebut tentunya tidak bisa dilakukan secara cepat dan mudah, mengingat masyarakat sudah terbiasa dengan sistem upah bulanan.

Tentunya, perlu adanya perumusan sistem yang lebih baik sesuai dengan kondisi yang ada.

Melalui langkah ini, sistem ketenagakerjaan diharapkan mampu membentuk masyarakat produktif yang mendapatkan jaminan penuh atas kesejahteraan dan hak-hak tenaga kerjanya.

Cek Berita dan Artikel KalderaNews.com lainnya di Google News

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmuTertarik menjalin kerjasama dengan KalderaNews.com? Silakan hubungi WA (0812 8027 7190) atau email: kalderanews@gmail.com




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*