Syahdu, Lagu-lagu Tradisional Kroasia Diaransemen Ulang dengan Sentuhan Gamelan

Konser gamelan digelar di Zagreb, Kroasia pada Kamis, 21 September 2023
Konser gamelan digelar di Zagreb, Kroasia pada Kamis, 21 September 2023 (KalderaNews/KBRI Zagreb)
Sharing for Empowerment

ZAGREB, KalderaNews.com – Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 dan kepemimpinan Indonesia di ASEAN tahun 2023 dirayakan dengan sebuah konser gamelan yang digelar di Zagreb, Kroasia pada Kamis, 21 September 2023.

Konser ini merupakan bagian dari serangkaian perayaan yang diselenggarakan oleh KBRI Zagreb dan berlangsung di Lisinski Hall, gedung seni terbesar di Zagreb.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk perwakilan dari korps diplomatik, anggota Parlemen Kroasia, Kementerian Luar Negeri, dan instansi pemerintah lainnya. Selain itu, para penggemar seni, pelaku bisnis, serta anggota “Friends of Indonesia”.

BACA JUGA:

Konser gamelan ini menampilkan penampilan dari Jaman Suara Ensemble, sebuah grup gamelan yang telah dibina oleh KBRI Zagreb sejak tahun 2018 dan terdiri dari warga negara Kroasia.

Penampilan Jaman Suara ini mendapatkan apresiasi tinggi dari penonton karena mereka berhasil menghadirkan repertoar yang sebagian besar terdiri dari lagu-lagu tradisional Kroasia yang diaransemen ulang dengan sentuhan gamelan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*