SD Tarakanita Solo Baru Jawa Tengah Dianugerahi Penghargaan Adiwiyata Mandiri 2023

SD Tarakanita Solo Baru Jawa Tengah menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Selasa, 17 Oktober 2023
SD Tarakanita Solo Baru Jawa Tengah menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Selasa, 17 Oktober 2023 (KalderaNews/Dok. Tarakanita)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 134 sekolah dari 20 provinsi yang menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri dan sebanyak 417 sekolah dari 29 provinsi menerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2023.

Salah satunya adalah SD Tarakanita Solo Baru Jawa Tengah menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri di Gedung Manggala Wanabakti Jakarta pada Selasa, 17 Oktober 2023 yang diberikan langsung oleh Prof. Dr.Ir. Siti Nurbaya, M.Sc. selaku Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Ia mengaku senang dengan peranan banyak pihak dalam mendukung gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah.

BACA JUGA:

Selain Penghargaan Adiwiyata, KLHK juga memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang berhasil mendukung pelaksanaan Gerakan PBLHS.

Kriteria penghargaan, meliputi kebijakan daerah yang mendukung Gerakan PBLHS, tindak lanjut kebijakan daerah yang mendukung Gerakan PBLHS, jumlah program atau kebijakan yang mendukung Gerakan PBLHS, dan beberapa kriteria lainnya.

Menteri Lingkungan Hidup menegaskan praktik baik lingkungan hidup akan berdampak baik bagi sekolah dan lingkungan sekitar sekolah, dengan capaian ini akan cepat membantu Indonesia bangkit.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*