Universitas Boyolali Gelar Sosialisasi Peningkatan Kewaspadaan Warga pada Kejahatan Media Sosial

Ilustrasi: Logo media sosial. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Logo media sosial. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

BOYOLALI, KalderaNews.com – Universitas Boyolali menggelar sosialisasi dalam rangka meningkatkan literasi digital dan kesadaran akan kejahatan media sosial.

Kegiatan itu diinisiasi oleh mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) kelompok 10 Universitas Boyolali yang mengundang narasumberi Joko Ardiyanto.

Dengan tema “Waspada Kejahatan Sosial Media”, sosialisasi dan penyuluhan ini dilaksanakan di Dawis Kampung Germas, dusun Sambungrejo RT28, RW04, Sabtu 25 November lalu.

BACA JUGA:

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang risiko dan cara mengatasi masalah yang dapat muncul dalam penggunaan media sosial.

Bijak Gunakan Sosial Media

Sosialisasi ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kewaspadaan kepada masyarakat Kampung Germas agar mereka dapat menggunakan media sosial dengan bijak dan aman.

“Berbagai jenis kejahatan sering terjadi di media sosial, munculnya berita hoax, penipuan, pencemaran nama baik dan lain sebagainya. Meskipun media sosial merupakan bagian penting dari kehidupan sehari-hari, tetapi kita juga perlu waspada terhadap potensi risiko yang dapat muncul” ungkap Joko Ardiyanto.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*