374 Siswa Sekolah Cikal Serpong Pentas Seni Teater Musikal Kolosal Laksamana Malahayati di Ciputra Artpreneur Theater

Pentas Playground of Samudera Pasai (POSAI) "Laksamana Malahayati" Sekolah Cikal Serpong di Ciputra Artpreneur Theater pada Sabtu, 02 Maret 2024 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 374 murid dari jenjang Prasekolah sampai SMA dari Sekolah Cikal Serpong mementaskan Playground of Samudera Pasai (POSAI) sesi 2 di Ciputra Artpreneur Theater, Sabtu, 2 Maret 2024.

Uniknya, pemilihan Playground of Samudera Pasai di 2024 ini juga menjadi titik kembalinya Cikal mengangkat dan mengeskplorasi sejarah dan budaya Indonesia di Pulau Sumatera, setelah Playground of Andalas (2009) dan Playground of Minang (2018).

Playground of Samudera Pasai dikemas dalam penampilan seni teater musikal (Performing Arts) yang mengangkat potret sejarah Indonesia dan kebudayaan Aceh sebagai pintu gerbang masuk Indonesia.

BACA JUGA:

Angkat pejuang Aceh, Laksamana Malahayati

Pada performing arts kali ini Sekolah Cikal Serpong mengangkat peranan tokoh perempuan dalam perjuangan masyarakat Aceh.

Sosok perempuan itu adalah Laksamana Malahayati.

POSAI akan mengabadikan perananan Malahayati sebagai tokoh perempuan berdaya dan juga potret hubungan ayah-anak yang ia miliki dalam kehidupan.

Head of School Cikal, Tari Sandjojo M.Psi menegaskan fakta bahwa tokoh utamanya di Playground of Samudera Pasai ini adalah Malahayati, itu adalah bonus dan hal yang baik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*