Kurnia Astuti: Keliling Kompleks Pakai Gerobak Tawarkan Buku Bacaan Gratis di Tenggarong

Seorang guru kelas V SD 003 Tenggarong, Kurnia Astuti,
Kurnia Astuti, , seorang guru kelas V SD 003 Tenggarong, berpose bersama anak-anak kompleks habis membaca (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

TENGGARONG, KalderaNews.com – Kurnia Astuti, seorang guru dari SDN 003 Tenggarong, Kalimantan Timur, sudah empat kali selama bulan April 2019 keliling kompleks perumahan tempat ia tinggal menawarkan pada warga untuk membaca buku.

Ia tidak sendiri, tapi ditemani oleh tiga anaknya yang masih kecil-kecil: Bilqis yang masih kelas empat SD, Yasmin yang sementara masih duduk di TK, dan adiknya Asifa yang masih usia tiga tahun.

Buku-buku milik pribadi berbentuk komik, novel, majalah dan lain-lain tersebut dibawa dengan gerobak dorong yang biasa digunakan untuk membawa galon air.

BACA JUGA:

“Bersama anak-anak saya, saya dorong gerobak menawarkan pada siapa saja untuk membaca secara gratis, terutama anak-anak. Saya merasa terpanggil setelah melihat besarnya kecenderungan anak-anak disini buang-buang waktu bermain gadget. Kadang-kadang bahkan anak saya ikut-ikutan tergoda. Saya ingin anak-anak di kompleks ini lebih mampu memanfaatkan waktunya dengan rajin membaca buku,” ujarnya.

Jadwal berputar keliling kompleks menawarkan buku adalah tiap hari Jum’at pukul 16.30-17.30. Mereka tidak hanya keliling kompleks perumahan mereka sendiri, tapi juga kompleks tetangga. Orang tua dan anak-anak pun menyambut gembira kegiatan bu Kurnia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*