Djarum Beasiswa Plus untuk Mahasiswa S1 dan D4 Semester 4 Tutup 16 Mei 2020




SSeleksi Djarum Beasiswa Plus 2019/2020 di Surabaya
Seleksi Djarum Beasiswa Plus 2019/2020 di Surabaya (KalderaNews/Djarum Plus)

JAKARTA, KalderaNews.com – Beasiswa dari Djarum Foundation untuk mahasiswa S1 dan D4 dalam negeri kembali dibuka. Beasiswa yang cukup dikenal kalangan akademisi bernama Beasiswa Djarum Plus ini tentu saja berlaku untuk mahasiswa dari berbagai jurusan yang tengah menempuh program studi Strata 1 atau Diploma 4 di perguruan tinggi negeri maupun swasta yang memiliki kerja sama (bermitra) dengan Djarum Foundation.

Beasiswa ini mencakup uang saku sebesar Rp750 ribu per bulan yang diberikan selama 1 tahun, nation building, character building, leadership development, competition challenges, international exposure dan community empowerment.

Beasiswa ini berlaku untuk mehasiswa dengan kriteria sedang menempuh pendidikan Strata 1/Diploma 4 di semester IV dari semua disiplin ilmu, IPK minimum 3.00 pada semester III serta dapat mempertahankan IPK minimum 3.00 hingga akhir semester IV, aktif mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar kampus dan tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain.

BACA JUGA:

Berikut ini persyaratan dokumen untuk mendaftar beasiswa:

  • Bukti print/cetak PDF dari form pendaftaran online
  • Satu lembar pas foto ukuran 4 x 6 cm berwarna, memakai jas almamater
  • Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa
  • Transkrip Nilai sampai dengan semester III, yang telah dilegalisir otoritas kampus
  • Salinan Surat Keterangan/sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang diikuti/dimiliki
  • Surat keterangan dari kampus (Rektorat) bahwa tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (contoh untuk pendaftar 2019 adalah terhitung periode 1 September 2019-31 Agustus 2020).

Saat mengikuti tes tulis & wawancara, pelamar wajib membawa Kartu Tanda Mahasiswa, bukti undangan tes dari Djarum Beasiswa Plus (SMS/email), bwa alat tulis dan berpakaian rapi: jaket almamater, rok/celana panjang, bersepatu tertutup.

Berikut ini prosedur pendaftarannya:

  • Pendaftar melakukan pendaftaran online
  • Pendaftar mengirimkan berkas administratif ke panitia pendaftaran ke alamat yang tertera pada form pendaftaran online
  • Pendaftar yang berkasnya lolos persyaratan administrasi akan menerima undangan tes seleksi dari Djarum Beasiswa Plus melalui email dan SMS
  • Tes seleksi Djarum Beasiswa Plus (dilakukan di beberapa kota di seluruh Indonesia)
  • Pengumuman Djarum Beasiswa Plus dapat diakses di website resmi djarumbeasiswaplus.org serta melalui pengumuman di Bagian Kemahasiswaan di kampus.

Dengan batas pendaftaran 16 Mei 2020 dan start pendaftaran 16 Maret 2020, informasi lengkap beasiswa ini KLIK: Djarum Beasiswa Plus S1 dan D4 Dalam Negeri 2020.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*