Mendadak Corona, Empat Kampus di Bandung Larang Mahasiswa dan Dosen ke Luar Negeri

Ilustrasi: Empat kampus di Bandung larang dosen dan mahasiswa ke negara yang terjangkit virus corona. (Ist.)
Ilustrasi: Empat kampus di Bandung larang dosen dan mahasiswa ke negara yang terjangkit virus corona. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com– Empat universitas di Bandung, Jawa Barat mengeluarkan imbauan resmi kepada seluruh dosen dan mahasiswa agar tidak melakukan perjalanan ke luar negeri, terutama ke negara-negara yang terjangkit virus Corona. Empat kampus itu adalah Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Telkom University, dan Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati.

BACA JUGA:

Sementara bagi masyarakat kampus yang baru datang dari luar negeri, baik dosen maupun mahasiswa asing agar tidak berinteraksi kurang lebih selama 14 hari. Jika dalam 14 hari mengalami gejala demam, batuk, pilek, dan sesak napas atau gejala seperti penyakit flu, maka harus segera melakukan pemeriksaan mandiri ke Rumah Sakit Hasan Sadikin. Hal itu dibuat untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Selain itu, seluruh civitas akademika diimbau untuk menerapkan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dengan mengkonsumsi makanan sehat, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menghindari pusat keramaian jika tidak diperlukan.

Bagi yang merasa kesehatannya sedang menurun agar menggunakan masker atau menghindari interaksi dengan orang lain agar terhindar dari infeksi Covid-19. Empat universitas di Kota Bandung ini juga sepakat untuk siap siaga dengan menambah literasi pengetahuan mengenai bahaya infeksi Covid-19. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*