Meminang “Bidadari Cantik” di Pantai Ora

Fajar di Pantai Ora
Fajar di Pantai Ora, Maluku Tengah (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

MASOHI, KalderaNews.com – Ora Beach atau Pantai Ora terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah. Banyak traveler menyebut pantai ini sebagai paradise karena keindahan alamnya yang tiada duanya.

Tak mengherankan Pantai Ora disejajarkan dengan Pantai Boracay di Filipina, Pantai Bora-Bora di Samudera Pasifik, Pantai Lanikai Oahu di Hawaii atau Pulau Maladewa.

BACA JUGA:

Setelah turun di Bandara Pattimura, Ambon, Provinsi Maluku, traveler bisa lansung menuju ke pelabuhan kapal cepat di Tulehu dengan menggunakan taksi plat hitam. Tak sampai satu jam, traveler bakal sampai ke sebuah pelabuhan dengan kapal putih bertuliskan “Express Cantika” di Tulehu.

Kapal Cepat “Express Cantika” di Maluku
Kapal Cepat “Express Cantika” di Maluku (KalderaNews/JS de Britto)

Deru kapal mengawali perjalanan kami menyeberang ke Amahai. Waktu tempuh Tulehu-Amahai sekitar dua jam dan selama itulah kami terombang-ambing di perairan laut Maluku hingga terliha dermaga Pelabuhan Amahai, Masohi, Kabupaten Maluku Tengah.

Sangat dianjurkan menginap dulu di Kota Masohi dan melanjutkan perjalanan ke Pantai Ora keesokan harinya dengan mobil carteran ke Pantai Ora untuk menyongsong fajar di Pantai Ora.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*