Jelajah Sejarah dan Saksi Bisu Ibu Kota

Sharing for Empowerment

Menurut informasi yang kami dapatkan dari pemandu wisata, konon toko ini adalah saksi biksu pembantaian berdarah ratusan bahkan ribuan etnis Tionghoa Batavia saat jaman penjajahan sampai mengakibatkan banjir darah.

Tim Multimedia SMP Santo Antonius Jakarta (Insert Toko Merah)
Tim Multimedia SMP Santo Antonius Jakarta (Insert Toko Merah) (KalderaNews/Natalia S)

Meski punya sejarah yang sedikit menyeramkan, toko merah tidak luput dari para pengunjung. Hampir tiap hari ada pengunjung yang datang ke toko merah ini, walaupun hanya sekedar foto- foto, karena memang bangunan ini tidak sembarang orang boleh masuk. Kini bangunan ini dipakai untuk acara pernikahan dan ada juga untuk foto pre wedding karena keunikannya.

(2) Jembatan Kota Intan

Merupakan jembatan ‘jungkit’ yang berwarna merah marun warisan Belanda dengan konstruksi besi dan kayu yang terletak di Kawasan Kota Tua Jakarta, merentang di atas ujung Kali Besar yang saat ini airnya gelap keruh.

Tim Multimedia SMP Santo Antonius Jakarta di Jembatan Kota Intan
Tim Multimedia SMP Santo Antonius Jakarta di Jembatan Kota Intan (KalderaNews/Natalia S)

Dahulu jembatan ini berfungsi sebagai penghubung antara Benteng Belanda dengan Benteng Inggris, tapi kini menjadi salah satu obyek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Karena keunikannya, kini jembatan ini digunakan untuk foto prewedding.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*