Seni Membatik di Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019

Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019
Pembatik kecil di Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center, 12-14 Juli 2019 (KalderaNews/S.Wicaksono)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siapa bilang anak usia Sekolah Dasar enggan belajar budaya asli Indonesia? Hal ini terbantahkan di pameran yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia untuk UMKM Nusantara dengan judul Karya Kreatif Indonesia (KKI) 2019 di Exhibition Hall A, Jakarta Convention Center, 12-14 Juli 2019.

Pameran ini tidak hanya menjadi ajang unjuk gigi bagi para pengrajin saja, tetapi menjadi tempat yang tepat untuk anak belajar budaya asli Indonesia. Selain pertunjukkan pengrajin, pengunjung juga dapat langusng mencoba dalam pembuatan kain.

BACA JUGA:

Begitu juga dalam pembuatan batik. Di pameran ini pengunjung bisa praktek membantik dengan canting, wajan, kain, dan perlengkapan batik lainnya. Pengunjung bisa merasakan langsung cara membantik.

Uniknya, anak-anak usia belia juga terlibat belajar membatik. Salah seorang anak yang berusia tak lebih dari 7 tahun terlihat asyik menikmati seni membatik.

Pembatik cilik ini fokus dengan canting dan kain yang dipegangnya. Saking asyiknya membatik, sang nenek yang sedari tadi menunggu cucunya semabri memainkan gawai tiba-tiba mengajak anak tersebut pulang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*