Aplikasi “Jepret” Besutan Mahasiswa ITB Raih Juara 1 Jamkrindo Hackathon 2019

Sharing for Empowerment

Jamkrindo Hackathon 2019 merupakan kompetisi yang dirancang untuk menyelesaikan masalah internal Jamkrindo. Jenis kompetisi ini yakni hackathon di mana peserta diminta merealisasikan ide yang telah diajukan dalam waktu 48 jam. Peserta kompetisi ini berasal dari berbagai kalangan, baik mahasiswa, masyarakat umum, bahkan start-up.

Fitur-fitur penting aplikasi Jepret telah diujicobakan pada final Jamkrindo Hackthon. Fitur ini meliputi verifikasi dan review yang dapat diakses untuk jenis usaha UMKM di sekitar pengguna. Foto yang diinput akan diproses dengan teknologi image processing untuk validasi data. Terdapat pula dashboard Jamkrindo, di mana pihak Jamkrindo dapat melihat data UMKM dan menyetujui pinjaman yang diajukan UMKM yang telah lengkap datanya.

Lalu, terdapat laporan hasil data analytics di mana pihak Jamkrindo dan UMKM dapat melihat semua laporan hasil analisis data. Fitur insentif pengguna juga tak kalah menarik karena tentu akan banyak bermanfaat bagi pengguna.

“Kami sangat bersyukur bisa dapat pencapaian ini,” tutur Feby. Ia juga mengungkapkan bahwa pengalaman berharga ini memberi banyak insight baru, seperti ternyata banyak kegiatan di sekitar yang masih dapat dioptimasi dengan perkembangan teknologi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*