Aplikasi “Jepret” Besutan Mahasiswa ITB Raih Juara 1 Jamkrindo Hackathon 2019

Tim Jepret ITB
Tim Jepret ITB (Dok. Humas ITB)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim mahasiswa Institut Teknologi Bandung menciptakan aplikasi bernama “Jepret”. Aplikasi itu berguna sebagai pelengkap dan pembaharu data UMKM di Indonesia yang beroperasi dengan cara mengajak masyarakat untuk melakukan peninjauan (review) dan pendokumentasian UMKM yang ada di sekitarnya.

Pada aplikasi Jepret, pengguna dapat melihat daftar UMKM di sekitarnya dan saat berada di salah satu UMKM, pengguna dapat menjawab beberapa pertanyaan untuk memenuhi data UMKM pada database Jamkrindo. Setelah menjawab pertanyaan, pengguna diarahkan untuk menjepret alias memfoto lokasi usaha. Jepretan atau hasil foto pengguna ini akan dianalisis lebih lanjut dengan memvalidasi data yang diterima.

BACA JUGA:

Aplikasi tersebut dibuat Cornelius Yan Mintareja, Feby Eliana Tengry, Christzen Leonardy, Gabriel Bentara Raphael, dan Muhammad Aditya Hilmy. Melalui aplikasi tersebut mereka berhasil menjadi juara 1 Jamkrindo Hackathon 2019, sebuah kompetisi skala nasional yang diadakan Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) di Jakarta pada awal Juli lalu.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*