Sri Lestari S.Pd., M.M: Kepala TK Berprestasi Tingkat Nasional dari PENABUR

Sharing for Empowerment

Di hadapan para juri, Sri Lestari mempresentasikan Program Pendidikan Kreatif 3D’sE. 3D’sE adalah akronim dari 3D dan 1E: Discover, Design, Do, dan Evaluate.

“Goal dari pembelajaran kreatif ini adalah anak-anak akan terbiasa kritis dan punya inovasi yang tidak dilarang karena di era revolusi industri 4.0 anak-anak memang harus berpikir kritis, menyelesaikan masalah, menginovasi, berkolaborasi, dan komunikasi,” tandasnya saat berbicara pada KalderaNews lewat jaringan telepon, Senin malam, 19 Agustus 2019.

Peserta didik TKK PENABUR Kota Wisata
Kreativitas anak-anak TKK PENABUR Kota Wisata saat Gebyar Entrepreneurship (KalderaNews/FB TKK PENABUR Kowis)

Ia berpendapat sekarang ini dunia cepat berubah. Dulu kalau mau makan pizza atau mie goreng, harus mempersiapkan bahan-bahannya dengan pergi ke pasar kemudian mengolahnya dan baru disajikan. Tapi sekarang, begitu mau makan mie, tinggal di ujung jari untuk pesan dan beberapa menit kemudian makanan itu datang.

“Ini hanya satu contoh, dimana sekarang ini kita menghadapi perubahan yang begitu cepat. Apalagi, ketika anak-anak kami tumbuh menjadi dewasa di usia prosuktif, tantangannya pasti lebih banyak. Kecepatan apalagi yang akan muncul di saat itu, kita tidak tahu. Kita harus mempersiapkan hal itu,” tandasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*