Mahasiswa Afrika Bakal Unjuk Kebolehan di Surabaya

Sharing for Empowerment

Kuliah umum yang dihadiri 150 mahasiswa dan dosen itu mengangkat tema “Africa Now! Peluang dan Tantangan Generasi Milenial Dalam Meningkatkan Kerjasama Indonesia-Afrika.”

“Tahun ini, pemerintah Indonesia memberi beasiswa Kemitraan Negara Berkembang kepada tiga mahasiswa Ethiopia untuk program master di perguruan tinggi Indonesia. Mereka memulai kuliah bulan Agustus 2019 ini. Tahun lalu ada satu penerima dari Ethiopia,” kata Duta Besar Al Busyra Basnur.

Adapun, jumlah alumni penerima beasiswa Indonesia di Ethiopia sekitar 50 orang.

Dekan FISIP Universitas Airlangga, Dr. Falih Suaedi dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa Afrika sekarang mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat terutama di bidang ekonomi. Indonesia perlu meningkatkan peran, hubungan dan kerjasama dengan negara-negara di benua Afrika tersebut.

“Karena itu, pada akhir tahun lalu FISIP Universitas Airlangga bekerjasama dengan Kementerian Luar Negeri mendirikan pusat studi Afrika. Pada akhir September 2019, delegasi dari pusat studi Afrika tersebut, didukung Kementerian Luar Negeri dan KBRI Addis Ababa akan berkunjung ke Ethiopia untuk membahas dan mengadakan kerjasama dengan perguruan tinggi setempat dan lembaga terkait lainnya,” kata Dr. Falih.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*