Gerbang Sekolah di Jakarta Digembok TNI Jadi Momentum Dialog Terbuka

Sharing for Empowerment

Hendri Econ, “Tindakan gembok menggembok mnrt saya bukanlah tindakan yg bijak dan terkesan arogan, yg dampaknya akan membuat anak didik ( anak bangsa ) yg menjadi korban, harus diingat bahwa UUD 45 sangat jelas dan tegas mengamanahkan negara wajib hukumnya utk menjamin pendidikan anak bangsa, kalu sdh begini….apakah tindakan gembok menggembok sesuai dgn UUD 45 ?? Klu ada mslh soal status tanah spy diselesaikan oleh pihak2 terkait tanpa harus mengorbankan anak bangsa dan melanggar UUD 45 sebagai konstitusi NKRI.”

Ong Giok Hoa, “Bukankah ada cara yg lebih elok drpd gembok menggembok? Apalagi sekolah ini utk mencerdaskan kehidupan anak bangsa“.

Lius Aldo Brian, “Saya dulu bersekolah disitu , menurut guru saya saat itu ia menjelaskan bahwa sejarahnya sekolah itu didirikan berdasarkan keputusan dua pihak .. yaitu angkatan Laut (TNI AL) & Yayasan Paskalis itu sendiri agar memenuhi kebutuhan pendidikan dilingkungan itu , lambat laun banyak anak-anak dari daerah sekitar seperti sunter , kemayoran , tanah tinggi ,dll ikut bersekolah disana..Liat hal ini rasanya kok sedih ya ? Walau banyak sekolah-sekolah lain disana , tapi hanya Paskalis satu-satunya sekolah yang saya tau tidak memungut biaya pada keluarga tak mampu , memberikan support penuh pada murid , ya walau mungkin tak sepenuhnya begitu indah.. Lagipula beberapa anak / cucu pejabat di kemiliteran juga sekolah disana kan?




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*