Ih Ngeri, Game Hantu Jadi Game of The Year, Harus Kalahkan Jelangkung

Tim HeavyNano Studio dari Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB)
Tim HeavyNano Studio dari Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) (Dok. Universitas Brawijaya)

JAKARTA, KalderaNews.com –  Tim HeavyNano Studio dari Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyabet prestasi dalam kompetisi COMPFEST ke-11. Kompetisi ini merupakan festival IT tahunan terbesar yang digelar Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (UI) pada 7-8 September 2019. Tim HeavyNano Studio berhasil meraih penghargaan tertinggi pada cabang Indie Game Ignite, yaitu Game of The Year.

BACA JUGA:

Tim HeavyNano Studio terdiri dari tiga mahasiswa FILKOM UB; Wildan Rahmat Ramadhan selaku programmer, Mujiburrahman Haekal Fajry selaku penata musik dan design gameplay, serta Vivian Dzikriany Azis selaku art designer. Mereka mencipta game yang diberi nama Melody of The Light. Game ini mengambil inspirasi dari tokoh-tokoh hantu khas Nusantara, seperti Moto Satampah, Banaspati dan Jelangkung, sebagai monster yang harus dikalahkan.

Mujiburrahman Haekal Fajry mengatakan, game ini bergenre Bullet Hell Metroidvania dengan open world yang berfokus pada eksplorasi. “Game ini terinspirasi Symphony of the Night, Metroid, dan Touhou,” ucapnya. Game ini, lanjut Haekal, berkisah tentang seorang perempuan bernama Kinanthi yang mencari ayahnya dalam dunia bernama The Origin. Kinanthi harus mengumpulkan item dan skill agar bisa mencapai tujuan. Game ini bernuansa kultur Nusantara. Dalam game ini juga muncul tokoh-tokoh hantu, seperti Moto Satampah, Banaspati dan Jelangkung.

Dengan menjadi Game of The Year, tim HeavyNano Studio mendapatkan hadiah senilai 10 juta rupiah. Rencana, dana ini akan digunakan sebagai modal meluncurkan game ini di STEAM, sebuah platform distribusi digital milik pengembang dan penerbit game Personal Computer (PC) asal Amerika Serikat. (yp)

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*