Festival Mural Meriahkan Dies Natalis ke-64 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

Festival Mural dalam rangka Dies Natalis ke-64 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta
Festival Mural dalam rangka Dies Natalis ke-64 Universitas Sanata Dharma Yogyakarta. (Dok. Humas USD)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com– Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta, pekan lalu, menggelar Festival Mural bertema “Menyalakan Khazanah Tradisi Dalam Modernisme”. Acara yang digelar di Kampus 2 USD ini untuk memeriahkan Dies Natalis ke-64 USD. Festival mural ini diikuti 40 tim mural yang terdiri dari 6 tim kategori SMA/SMK, dan 34 tim kategori mahasiswa dan umum.

BACA JUGA:

Ketua panitia Festival Mural, Michael Chandra Buana Nugroho Wijanarko mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menghidupkan kembali budaya yang telah surut di kalangan generasi milenial serta memberikan ruang mengekspresikan ide dan karya seni. Karya seni yang dituangkan dalam seni mural ini, lanjutnya, merupakan sarana pengingat bahwa bangsa Indonesia memiliki beragam budaya yang wajib dilestarikan.

Sementara, Ketua Dies ke-64 USD yang juga Wakil Rektor 4 USD, F.X. Ouda Teda Ena berkata, “Walaupun USD tidak memiliki fakultas seni, tetapi kegiatan berkesenian seperti ini selalu kami dukung demi pengembangan seluruh bidang kehidupan manusia.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*