Jangan Baper, Dikti Tuh Sekarang di Bawah Kendali Kemendikbud

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi mengumumkan jajaran menteri di Kabinet Indonesia Maju. Namun, dari 34 menteri yang diumumkan tak ada satu pun nomenklatur menteri yang mengurus pendidikan tinggi (dikti). Banyak pihak bertanya-tanya nasib Dikti. Eit… tenang. Banyak pihak tak perlu baper karena Dikti tidak dibubarkan.

Jokowi pun menegaskan urusan pendidikan tinggi (Dikti) kini berada di bawah komando Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Artinya, Mendikbud Nadiem Makarim juga bakal mengurus Dikti. Sanggupkah?

“Dikti ada di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” tandas Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

BACA JUGA:

Diketahui, selama ini urusan Dikti berada di bawah Kemenristekdikti. Namun, Kemenristekdikti sudah tak ada dan berganti menjadi Kementerian Riset dan Teknologi (Kemenristek) saja yang dipimpin Bambang Brodjonegoro. Selain itu, Bambang bakal menjadi Kepala Badan Riset Inovasi Nasional dengan tugas yang belum jelas.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*