Ini Lho Profesi yang Paling Dibutuhkan pada 2020

Ilustrasi: Profesi yang dibutuhkan pada 2020. (Ist.)
Ilustrasi: Profesi yang dibutuhkan pada 2020. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com  Menurut hasil riset QS World University Rankings dan Macquarie University Sidney, Australia, ada beberapa profesi yang paling diburu oleh pelaku usaha pada 2020.

BACA JUGA:

Berikut ini rangkumannya:

Spesialis Teknik Telekomunikasi
Profesi ini tentu tak lepas dari perkembangan teknologi telekomunikasi yang kian pesat. Hampir semua industri saat ini, memanfaatkan kecanggihan teknologi telekomunikasi untuk mendukung usahanya. Maka, profesi ini jelas menjadi incaran aneka perusahaan. Disinyalir, pada tahun-tahun ke depan, profesi ini akan terus dibutuhkan.

Ahli Keamanan Siber
Hampir mirip dengan spesialis teknik telekomunikasi, profesi ahli keamanan siber juga akan makin dibutuhkan. Kejahatan di dunia maya juga kian marak, maka industri-industri besar yang telah memanfaatkan keunggulan teknologi, pasti akan membutuhkan ahli untuk mengamankan data-data digitalnya. Misal di Australia, kebutuhan akan ahli keamanan siber kian meningkat dari tahun ke tahun.

Untuk profesi spesialis teknik telekomunikasi dan keamanan siber, kamu bisa memilih program studi, seperti Teknik Informasi dan Komputer, Sistem dan Teknologi Informasi, Sistem Informasi, atau Teknik Informatika.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*