Soal Ujian CPNS 2019 Rampung Dibuat, 3 Juta Calon Bakal Berebut 154.029 Formasi

Peserta ujian calon pegawai negeri Sipil (CPNS)
Peserta ujian calon pegawai negeri Sipil (CPNS) (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Soal seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahap seleksi kompetensi dasar (SKD) telah selesai disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Penyusunan soal SKD tersebut melibatkan unsur dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Selain itu, Kemendikbud juga melibatkan para koordinator penyusunan soal CPNS tahun 2018 yang merupakan dosen-dosen yang berkompeten dari perguruan tinggi, serta didampingi oleh ahli konstruksi soal dari Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Kemendikbud.

BACA JUGA:

Keseluruhan soal telah diserahkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim kepada Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Pengadaan CPNS Tahun 2019 yang diwakili oleh Menteri PAN dan RB, Tjahyo Kumolo disaksikan Kepala BKN, Bima Haria Wibisana. Selanjutnya soal-soal ini siap digunakan dalam Seleksi Pengadaan CPNS Tahun 2020 di lingkungan Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*