Kasihan, Gegara Tak Hafal Pancasila, Seperti Ini Nasib Kalista Iskandar

Kalista Iskandar. (Ist.)
Kalista Iskandar. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com –  Kalista Iskandar, finalis Puteri Indonesia 2020 asal Sumatera Barat terus menjadi sorotan publik. Hal itu bermula ketika ia tak hafal menyebutkan sila-sila dalam Pancasila.

Momen itu terjadi di babak 6 besar Puteri Indonesia 2020. Sama seperti finalis yang yang lain, ia diharuskan menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para juri. Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Bambang Soesatyo yang memberinya pertanyaan untuk dia

BACA JUGA:

“Kalista, sebagaimana kita pahami bersama, Indonesia adalah bangsa yang besar, yang memiliki 17.500 pulau, 733 bahasa. Kita beruntung memiliki Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Pertanyaan saya adalah, apakah Kalista hafal lima sila yang terkandung dalam Pancasila?” tanya Bambang Soesatyo.

Kalista sempat terdiam sejenak, lalu menjawab. Tapi sayangnya, ia tiba-tiba gelagapan saat menyebutkan sila ke-4, “Nomor empat, kemanusiaan yang… Kemasyarakatan yang dipimpin oleh hikmat, kebijaksanaan, dalam permusyawaratan per… masyarakat, perwakilan.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*