Jaringan Alumni Belanda Sukses Ajak Wamen Belanda dan Rektor IPB Tanam Pohon

Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Belanda, Jan Kees Goet, dan Rektor IPB, Prof. Arif Satria, melakukan penanaman pohon bersama di halaman Gedung CCR, kampus IPB Dramaga, Rabu, 11 Maret 2020
Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Belanda, Jan Kees Goet, dan Rektor IPB, Prof. Arif Satria, melakukan penanaman pohon bersama di halaman Gedung CCR, kampus IPB Dramaga, Rabu, 11 Maret 2020 (KalderaNews/Nuffic Neso Indonesia)
Sharing for Empowerment

BOGOR, KalderaNews.com – Wakil Menteri Pertanian, Alam, dan Kualitas Pangan Belanda, Jan Kees Goet, dan Rektor IPB, Prof. Arif Satria, melakukan penanaman pohon bersama di halaman Gedung CCR, kampus IPB Dramaga, Rabu, 11 Maret 2020. Acara yang digagas oleh jaringan alumni Belanda di Indonesia ini difasilitasi oleh Nuffic Neso Indonesia.

Terinspirasi oleh komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) yang selalu aktif melakukan penanaman pohon minimal setiap minggu sekali bersama masyarakat di kota Bogor, jaringan alumni Belanda di Indonesia mencetuskan program “Love Nature, Create Future” yang salah satu kegiatannya adalah penamanan pohon yang dikampanyekan dengan tagar #1NLAlumni1Tree.

Dito Alif Pratama, Alumni Officer dari Nuffic Neso Indonesia, mengatakan bahwa nantinya program “Love Nature, Create Future” ini tidak hanya menanam pohon saja, tapi bisa juga diisi dengan kegiatan lain seperti mendaur ulang sampah atau membersihkan lingkungan/air sungai.

BACA JUGA:

Dito menambahkan, nantinya kegiatan alumni Belanda #1NLAlumni1Tree akan dikelola oleh Generasi Cerdas Iklim (GCI) yang didirikan oleh alumi dari Universitas Wageningen, Ikrom Mustofa. Yayasan GCI yang didirikan tahun 2015 ini telah meraih banyak penghargaan baik skala nasional maupun internasional. Adapun kegiatan rutinnya adalah pendidikan cerdas iklim dan penyelamatan lingkungan yang diberikan kepada anak-anak setingkat sekolah dasar di daerah rawan bencana di Indonesia.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*