Unika Soegijapranata Semarang Resmi Buka Program Studi Doktor Arsitektur Digital di Tengah Pandemi Covid-19

Teknologi Digital dalam Dunia Arsitek
Teknologi Digital dalam Dunia Arsitek (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

SEMARANG, KalderaNews.com – Universitas Katolik Soegijapranata meluncurkan Program Studi Doktor Arsitektur Digital di bawah Fakultas Arsitektur dan Desain (FAD) di Gedung Henricus Constance Unika Soegijapranata saat pandemi Covid-19 masih mewabah, Jumat, 24 April 2020.

Prof Dr –Ing. L M F Purwanto selaku Ketua Program Studi Doktor Arsitektur Digital menegaskan program baru ini sudah menerima mahasiswa dan akan mengawali perkuliahan pada semester gasal tahun akademik 2020-2021.

Arsitektur digital sendiri adalah arsitektur yang memanfaatkan program-program digital dan program-program simulasi komputer untuk membantu baik untuk perencanaan design maupun riset-riset.

BACA JUGA:

“Apabila kita masih menggunakan manual maka akurasi dalam menggambar secara tepat dan dengan bentuk-bentuk yang dinamis akan sulit dilakukan. Dengan arsitektur digital, maka tidak ada batasan lagi bagi kita untuk tujuan tersebut,” tandasnya seperti dikutip dari situs resmi Unika Soegijapranata Semarang .

Arsitektur digital bisa membuat arsitektur dalam berbagai bentuk, seperti lengkungan atau berbagi bentuk lain yang tidak beraturan, sehingga tidak hanya bentuk kotak saja tetapi bisa dalam bentuk yang bermacam-macam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*