Sebanyak 200 Relawan Mahasiswa Terjun ke Wisma Atlet




Ilustrasi: Relawan mahasiswa untuk membantu tim medis menangani pasien corona. (Ist.)
Ilustrasi: Relawan mahasiswa untuk membantu tim medis menangani pasien corona. (Ist.)

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebanyak 200 relawan kemanusiaan dari unsur mahasiswa telah diperbantukan kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Mereka akan terjun langsung membantu penanganan pasien virus korona atau Covid-19 yang berada di Wisma Atlet.

“200 relawan itu terdiri dari nurse, nurse spesialis, dan akan bekerja di Wisma Atlet Jakarta yang akan langsung menangani pasien,” ujar Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Aris Junaidi.

BACA JUGA:

Tugas para relawan in telah sesuai protokol yang diterapkan Kemenkes. Penyaluran tenaga relawandari kalnagan mahasiswa ini juga akan dilakukan secara bertahap.

Sementara, sekitar seribu mahasiswa relawan juga telah disalurkan kepada tim teknologi informasi penanganan virus korona. Mereka akan diperbantukan mengelola informasi kepada masyarakat.

Selain itu, ada 225 mahasiswa lainnya yang ditempatkan membantu pelayanan call center. Total relawan yang telah terdaftar sebanyak 15 ribu mahasiswa dari berbagai wilayah di Indonesia. Mereka akan bertugas membantu Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan di bidang komunikasi, informasi, dan edukasi (KIE) kepada masyarakat. Ada pula yang diperbantukan untuk ikut serta menangani pasien secara langsung sesuai dengan bidangnya, serta sesuai protokol yang telah ditetapkan pemerintah.

Selamat berjuang kawan-kawan! (yp)




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*