7 Cara Baru Milenialis Rayakan Hardiknas Saat Pandemi Covid 19

Logo Hari Pendidikan Nasional 2020. (repro: y.prayogo/kalderanews.com)
Logo Hari Pendidikan Nasional 2021 (repro: y.prayogo/kalderanews.com)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei tahun ini dirayakan di tengah pandemi Covid 19. Dapat dipastikan sebagian besar cara-cara perayaan yang lazim, tak dapat diselenggarakan. Termasuk upacara bendera, perayaan dan lomba yang mengharuskan kehadiran banyak orang.

Namun para milenialis tak perlu kecewa. Kamu yang tetap ingin mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukur di hari yang bersejarah ini, dapat memilih cara sendiri untuk merayakannya. Berikut ini delapan cara unik yang dapat dilakukan.

1. Mengikuti upacara bendera virtual.
Walaupun upacara bendera di sekolahmu ditiadakan, bukan berarti kamu kehilangan kesempatan sama sekali untuk dapat mengikuti upacara, termasuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kementerian Pendidikan melalui channel youtube resminya tetap menyelenggarakan upacara bendera pada 2 Mei 2020 pukul 08:00. Kamu dapat mengikutinya dari rumah dengan menyaksikannya lewat siaran langsung channel Youtube Kemendiknas dan saluran TV Edukasi.

2. Sapa guru dan ucapkan terimakasih atas didikannya.
Setiap Hardiknas ada sejumlah guru yang mendapat penghargaan. Baik dari pemerintah maupun dari lembaga-lembaga tertentu. Mereka mendapat penghargaan karena pengabdiannya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*