7 Cara Baru Milenialis Rayakan Hardiknas Saat Pandemi Covid 19

Sharing for Empowerment

4. Bersolidaritas kepada teman-teman yang membutuhkan.
Tahukah kamu apa yang diperjuangkan Ki Hajar Dewantara, yang hari ulang tahunnya dijadikan Hadiknas? Ia memperjuangkan kesempatan yang sama bagi semua orang untuk menempuh pendidikan, tanpa memandang perbedaan apa pun. Tidak pandang bahwa dia anak priyayi, anak pejabat, atau anak orang Belanda tulen.

Di Hardiknas ini kamu dapat mengingat kembali spirit Ki Hajar Dewantara itu dengan bersolidaritas kepada teman milenialismu yang masih harus berjuang untuk mendapatkan kesempatan bersekolah. Bila kamu ingin berdonasi memberikan beasiswa, misalnya, ada banyak lembaga yang menampung donasi sedemikian. Kamu juga dapat mengirimkan buku-buku ke sekolah-sekolah terpencil. Ada banyak lembaga yang bersedia menampung buku-buku yang akan kamu donasikan itu.

5. Sosialisasikan anjuran pemerintah.
Tema Hardiknas kali ini adalah Belajar dari Covid 19. Ada banyak hal yang berubah setelah pandemi Covid 19 ini berlangsung. Cara belajar kamu berubah. Cara berinteraksi dengan sesama teman juga berubah. Bahkan cara hidup sehari-hari, banyak berubah. Termasuk dengan keharusan untuk menjaga jarak fisik (physical distancing), mencuci tangan dan belajar dari rumah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*