Alhamdulillah, Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Arab Saudi Akhirnya Dapat Bantuan Sembako

Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Arab Saudi
Pelajar dan Mahasiswa Indonesia di Arab Saudi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

RIYADH, KalderaNews.com – Pelajar dan mahasiswa Indonesia yang tersebar di Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN) dan berbagai perguruan tinggi di Arab Saudi akhirnya mendapat bantuan paket sembako: beras, minyak goreng, tepung terigu, telur, gula, teh, mie instan, masker, sabun pencuci tangan, dan lain-lain di tengah kebijakan karantina wilayah (lockdown) di Arab Saudi.

Dikutip dari situs Kemdikbud, lebih dari 450 paket sembako didistribusikan oleh Atdikbud KBRI Riyadh kepada siswa dan mahasiswa yang membutuhkan.

Pendistribusian ini dibantu oleh pimpinan dan para guru dan Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Arab Saudi.

BACA JUGA:

Atdikbud KBRI Riyadh, Achmad Ubaedillah mengatakan, salah satu kendala yang ditemui di lapangan adalah kelangkaan bahan-bahan kebutuhan pokok yang sama dan dalam jumlah besar, serta pencarian lokasi calon penerima Paket Sembako.

“Selama pelaksanaan kebijakan lockdown, banyak kediaman siswa dan mahasiswa peneriman paket merupakan kawasan isolasi ketat atau zona merah Covid-19. Bagi calon penerima bantuan yang tidak mungkin diberikan paket sembako secara langsung, bantuan diberikan dengan cara mentransfer dana bantuan kepada kordinator wilayah untuk kemudian diberikan kepada yang berhak,” ujarnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*