UK Maranatha Intensif Tingkatkan Skill Menulis Karya Ilmiah Mahasiswa Lewat Kelas Literasi

Sharing for Empowerment

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakan Pusat Universitas Kristen Maranatha, Heriyanto, S.S., M.I.Kom menjelaskan kelas ini bertujuan agar civitas academica UK Maranatha bisa mengetahui dan dapat memperoleh sumber-sumber referensi, khususnya dalam bentuk artikel jurnal elektronik yang dapat dimanfaatkan dalam menunjang proses penulisan karya ilmiah atau karya publikasi.

Ia menambahkan kelas ini dapat meningkatkan kesadaran civitas academica UK Maranatha tentang pentingnya menjaga integritas akademik sehingga dapat terhindar dari tindakan plagiarisme, baik yang dilakukan secara sengaja maupun tidak sengaja.

Selain itu, melalui materi-materi yang disampaikan, para peserta yang terdiri dari dosen dan mahasiswa dapat menemukan berbagai sumber, baik nasional maupun internasional, melalui jurnal open access dan close access.

Alhasil, karya ilmiah yang dibuat dapat diterima ketika akan dipublikasikan setelah dibantu dalam prosesnya dengan menggunakan program Mendeley dan program Microsoft Word dalam membuat daftar isi, gambar, dan tabel secara otomatis.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*