UK Maranatha Intensif Tingkatkan Skill Menulis Karya Ilmiah Mahasiswa Lewat Kelas Literasi

Kelas Literasi di Universitas Kristen Maranatha
Kelas Literasi di Universitas Kristen Maranatha (KalderaNews/Dok. Maranatha)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Walaupun dalam masa belajar di rumah, tentunya aktivitas penulisan tugas akhir atau karya ilmiah lainnya tetap berjalan. Oleh sebab itu, Perpustakan Pusat Universitas Kristen Maranatha aktif mendampingi civitas academica di masa pandemi Covid-19 melalui Kelas Literasi yang diadakan selama tiga hari secara daring (dalam jaringan).

Kelas literasi pertama yang diadakan pada Kamis, 30 April 2020 mengangkat materi mengenai “Penelusuran E-Jurnal” yang dibawakan oleh Samuel Ega Oktavianus dan “Plagiarisme (Pengecekan Turnitin)” yang dibawakan oleh Ratna Juwita, S.IIP.

Kelas literasi kedua yang diadakan pada Senin, 4 Mei 2020 dipandu Wawan Darmawan, S.Sos., M.I.Kom. Ia menjelaskan bagaimana mempermudah proses penulisan tugas akhir atau karya ilmiah lainnya dengan menggunakan beberapa program komputer seperti Mendeley dan Microsoft Office.

BACA JUGA:

Kelas literasi ketiga yang diadakan pada Rabu, 6 Mei 2020 dipandu Wawan Darmawan, S.Sos., M.I.Kom. Ia menjelaskan mengenai Daftar Isi, Gambar, dan Tabel Otomatis yang dilakukan melalui program Microsoft Word. Dalam sesi ini, ia juga mengarahkan mahasiswa untuk dapat membuat daftar isi, gambar, dan tabel secara otomatis sehingga mempermudah proses menulis karya ilmiah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*