Ada yang Menarik di Wisuda Online SMA Kolese de Britto, Simak Yuk!

Jalu Jagad Maharsi (kanan belakang) mewakili rekan-rekan dalam wisuda di SMA Kolese de Britto Yogyakarta. (Dok. Kolese de Britto)
Jalu Jagad Maharsi (kanan belakang) mewakili rekan-rekan dalam wisuda di SMA Kolese de Britto Yogyakarta. (Dok. Kolese de Britto)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com– SMA Kolese de Britto mengumumkan kelulusan siswa kelas XII pekan lalu secara daring. Tapi, sekolah tetap mengundang siswa berprestasi untuk secara simbolis menerima surat tanda kelulusan dan medali dari sekolah.

BACA JUGA:

Nah, yang menarik dari wisuda kali ini adalah Jalu Jagad Maharsi. Siswa berprestasi yang merupakan putra seorang pewaris pondok pesantren di Jawa Timur ini dipilih memberikan sambutan dan memimpin doa kelulusan mewakili teman-temannya.

Jalu adalah putra Rahman Hidayat, seorang penerus pondok pesantren di Blitar, Jawa Timur yang juga inisiator Gelanggang UGM Bergerak tangani Covid-19. Jalu menjadi wakil siswa, karena ia merupakan salah satu siswa berprestasi di bidang pencak silat. Ia diminta hadir mewakili 238 temannya di kelas XII.

Kepala SMA Kolese De Britto, Ag. Prih Adiartanto pun meminta Jalu naik ke mimbar. Jalu ditemani orangtuanya; ayahnya mengenakan jas hitam, sementara sang ibu berkebaya hitam lengkap dengan jilbabnya.

Jalu mewakili teman-temannya memberikan pidato kelulusan. Jalu juga diminta memimpin doa. “Saya akan berdoa secara Islam, untuk teman-teman yang berkeyakinan lain silakan mengikuti sesuai keyakinannya,” ucap Jalu sebelum memulai doa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*