Dua Mujizat Membaca Buku, Sudahkah Kamu Mengalaminya?

Sharing for Empowerment

Beth belajar banyak teknik mengolah makanan dari buku itu. Ia memperkenalkan makanan-makanan baru kepada keluarganya. Ia bahkan mampu mengubah pola makan mereka

Berapa jam kamu membaca buku dalam seminggu? Berapa buku yang kamu baca dalam sebulan?

Jika kamu seorang mahasiswa yang sedang menginginkan beasiswa, atau fresh graduate yang sedang menginginkan pekerjaan, jangan kaget bila sewaktu-waktu akan mendapatkan pertanyaan demikian.  Dan bersiaplah.

Sahabat saya, saat ini bekerja sebagai eksekutif sebuah bank, berkisah, salah satu pertanyaan yang ditujukan kepadanya dulu ketika diwawancarai untuk diterima di perusahaan itu adalah buku apa yang dibacanya. Berapa banyak buku yang dibacanya dalam satu bulan. 

Lalu ia menjawab pertanyaan itu. Dengan lancar ia mengisahkan sinopsis  buku-buku yang dibacanya. Si pewawancara rupanya terkesan. Dan ia diterima.

Bill Gates mengatakan buku selalu menjadi sumber inspirasi baginya. Dan barangkali itu juga yang menyebabkan banyak orang menilai orang lain dari buku yang dibacanya. Termasuk ketika menentukan seseorang diterima bekerja di sebuah perusahaan, seperti yang dialami sahabat saya tadi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*