Kenali Ragam Investasi, Inilah yang Cocok untuk Mahasiswa

Ilustrasi: Jenis investasi yang cocok untuk mahasiswa. (Ist.)
Ilustrasi: Jenis investasi yang cocok untuk mahasiswa. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Investasi tak melulu menunggu punya penghasilan tinggi. Bagi kamu yang masih kuliah alias para mahasiswa pun bisa mulai melakukan investasi. Bahkan, inilah saat yang tepat untuk memulai investasi lebih awal.

BACA JUGA:

Ada banyak keuntungan serta manfaat yang bisa kamu petik jika memulai investasi sejak dini. Pertama, dengan melakukan investasi, maka kamu kelak bisa lebih bebas dan tenang; tidak terlalu pusing memikirkan keuangan. Kedua, melakukan investasi sejak dini, memungkinkan kamu lebih memahami dan belajar membuat rencana masa depan. Ketiga, investasi juga mengajarkan untuk membangun strategi bisnis jangka panjang.

Nah, lantas jenis investasi apa yang cocok untuk kamu? Simak yang ini:

Reksa Dana
Pilihan investasi ini cocok untuk pemula. Paling tidak untuk langkah awal sembari belajar mengenal dunia saham, obligasi, dan jenis investasi lainnya. Reksa dana menjadi kegiatan kelola modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi, dengan cara pembelian unit penyertaan reksa dana. Alasan ragam investasi ini cocok untuk mahasiswa, lantaran reksa dana tak membutuhkan banyak modal. Modal kamu akan disatukan dengan modal dari investor lainnya, lalu dikelola, untuk mendapatkan keuntungan keuangan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*